Perkembangan Trend Fashion Indonesia

Diposting oleh Unknown on Selasa, 07 Agustus 2012

Berbicara mengenai Perkembangan Trend Fashion di Indonesia, tidak terlepas dari nama-nama desainer atau perancang busana dan peristiwa yang terjadi pada masa perkembangan dunia fashion Indonesia. 
Sejarah Perkembangan Trend Fashion Indonesia
Secara historis, sejak 700-1000 SM, tekstil dan kain telah didokumentasikan sebagai salah satu produk penting yang dipertukarkan atau diperdagangkan antara bangsa-bangsa dan kerajaan di Asia Tenggara. Sebagai contoh, Kerajaan Sriwijaya (Palembang) memperdagangkan sumber daya alamnya untuk untuk ditukar dengan sutra dan gerabah dari Cina, dan dengan India, mereka menukarkannya untuk kapas.

Definisi Tren Fashion

Definisi Fashion adalah setiap mode pakaian atau perhiasan yang populer selama waktu tertentu atau pada tempat tertentu. Istilah fashion sering digunakan dalam arti positif, sebagai sinonim untuk glamour, keindahan dan gaya atau style yang terus mengalamai perubahan dari satu periode ke periode berikutnya, dari generasi ke generasi. Juga berfungsi sebagai refleksi dari status sosial dan ekonomi, fungsi yang menjelaskan popularitas banyak gaya sepanjang sejarah kostum. Fashion atau mode semakin menjadi industri yang menguntungkan di dunia internasional sebagai akibat dari munculnya rumah-rumah mode terkenal di dunia dan majalah fashion.

Busana Di Bulan Ramadhan

Posted By Isa Maulana On 02:49
0 comments
busana ramadan
Bulan Suci Ramadhan 1433 Hijriah telah tiba, segala persiapan tentunya sudah anda laksanakan terutama niat dan kali ini RaRa Fashion ingin mengajak muslimah Indonesia untuk mengenakan Busana Ramadhan dalam rangka menyambut Bulan Puasa. Akan dibahas juga mengapa dan bagaimana mengenakan pakaian yang sesuai dengan Syari'at Islam sehingga akan lebih paripurna ibadah anda.

Di bulan Ramadhan, seorang muslim tidak hanya menahan lapar, juga menahan nafsu yang diantaranya menahan pandangan terhadap wanita. Mohon maaf, perempuan merupakan salah satu ujian bagi kaum laki-laki pada saat puasa. Untuk itu, seorang wanita diharuskan menutup auratnya dengan berbusana sesuai dengan syari'at terutama dibulan Ramadan, agar tidak menjadi penyebab berkurangnya atau bahkan batalnya seseorang dalam berpuasa.

Sebetulnya kewajiban menutup aurat bagi wanita tidak hanya berlaku pada bulan puasa saja, maksud kami adalah mari jadikan bulan suci ini sebagai awal bagi muslimah untuk melaksanakan perintah Allah sebagaimana firmannya dalam Qura'n Surat An-Nur: Ayat 31 "Katakanlah kepada wanita yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya, memelihara kemaluannya dan menutup kain kerudung ke dadanya. Janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka tau ayah mereka, atau ayah suami mereka atau anak-anak mereka."
sumber:http://katalogpakaian.blogspot.com/

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar